Minggu, 20 April 2014
Share |

853 orang Peserta Ikuti Ujian Paket C

07 Juli 2011, 08:54 WIB
Pelaksanaan Ujian Paket C di Kabupaten Cianjur dilaksanakan secara serentak, kemarin. Dari 853 peserta,mereka ditempatkan di empat lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Demikian dikemukakan Ketua Panitia Ujian Paket C Kabupaten Cianjur Maman Suwarman diruang kerjanya.
Menurutnya, peserta ujian paket C sebanyak 853 peserta, sementara pelaksanaanya sendiri selama empat hari. Terhitung sejak Selasa (5/7/) hingga jumat (8/7/2011). Pelaksanaan ujian dilaksanakan di empat lokasi.

Dikatakan, empat lokasi yang digunakan berada di Yayasan Al Ianah, Yayasan Gedong Asem, Yayasan Al Muawanah, dan SMK Karawitan Badak Putih. Selanjutnya, untuk mengawasi jalanya ujian. Pihaknya telah mengerahkan sebanyak 90 orang pengawas, serta juga menjamin, ujian paket C tidak akan ditumpangi joki.

Dia mengakui, kalau memang ada yang kedapatan menggunakan joki, akan dikeluarkan. Oleh karena itu, kita memperketat pengawasan saat para peserta mulai masuk ruangan, dari pemeriksaan identitas atau kartu peserta hingga pengawasan saat di dalam ruangan. Sementara itu, Lusiana (34), salah sseorang peserta ujian mengaku, optimis akan lulus ujian. Sedangkan jika lulus, ijazah akan digunakan untuk bekerja di salah satu perusahaan dan saat ini bekerja, tanpa ada ijazah tidak akan diterima. Karena itu, mudah-mudahan lulus dan dapat bekerja nanti.(wn/rc)