Selasa, 21 Oktober 2014
Share |

Wakil Bupati Cianjur Tutup MTQ Ke 41 Tk. Kab. Cianjur Tahun 2011

23 Desember 2011, 08:50 WIB
Disaat arus informasi dan globalisasi bergerak begitu cepat dan terkadang tanpa adanya filterisasi, penyelenggaraan MTQ menjadi sangat strategis. Selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai sarana untuk lebih memahami nilai-nilai luhur Al-qur’an yang bersifat universal sehingga kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dapat selalu terpelihara dan terjaga dengan baik.
Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Cianjur, dr. H. Suranto, MM. pada saat menutup secara resmi kegiatan MTQ ke-41 Tingkat Kabupaten Cianjur Tahun 2011. Kamis (22/12) bertempat di Lapangan Bojong Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, unsur Muspida, para Kepala OPD, para Camat, Kepala Kantor Kementerian Agama serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan kegiatan MTQ sangat positif dan berdaya guna bagi peningkatan kecintaan kepada Allah SWT dan agama islam, serta untuk mengasah keterampilan, pemahaman dan implementasi kehidupan spiritual masyarakat serta memperkokoh ketahanan mental disaat dihadapkan pada tantangan krisis multidimensi yaitu krisis jati diri, krisis ideologi, krisis karakter dan krisis kepercayaan.

Wakil Bupati berharap kepada para peserta MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2011 ini agar kemenangan yang didapat tidak menjadikan lupa untuk terus mengasah kemampuan sehingga menjadi semakin baik lagi. Demikian pula bagi yang belum beruntung hendaknya tidak kecewa, namun harus terus memperbaiki diri sehingga pada ajang berikutnya dapat tampil lebih baik.

Terakhir Wakil Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2011 ini, baik itu berupa dukungan moril maupun dukungan materil.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Cianjur, Drs. H. Dudun Abdullah ZA, SQ melaporkan Kegiatan MTQ berjalan dengan lancar dan sukses. Pelaksanaan musabaqoh setiap cabang berjalan dengan baik.

Kegiatan rapat kerja pengurus LPTQ Kab. Cianjur telah dilaksanakan dan menghasilkan beberapa keputusan diantaranya STQ II Tk. Kab. Cianjur tahun 2012 diselenggarakan di Cianjur, dan MTQ ke-42 Tk. Kab. Cianjur tahun 2013 diusulkan tempat penyelenggaraannya di Kecamatan Sukanagara, Leles, Sindangbarang, Cidaun dan Takokak. Selanjutnya para peserta yang mendapat juara akan dibina dan dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Tk. Provinsi Jawa Barat Tahun 2012 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang dalam waktu dekat ini.

MTQ ke-41 tahun 2011 telah melahirkan para juara. Adapun 10 besar juara umum MTQ ke-41 yaitu Juara Pertama Kecamatan Campaka, Kedua Kec. Karangtengah, Ketiga Kec. Cibeber. Juara Keempat sampai ke sepuluh yaitu Kecamatan Campakamulya, Cianjur, Pagelaran, Sukaluyu, Warungkondang, Cugenang serta Kadupandak. Adapun juara pertama pawai ta’aruf diraih oleh tuan rumah Kecamatan Karangtengah, juara kedua Kecamatan Ciranjang dan juara ketiga Kecamatan Cibeber. (AND2, Snd).